Minggu, Juli 13, 2008

Membangun Hubungan dengan Allah dan Manusia

Pidato Pachira Aquatica Farza*)

Assalamu’alaikum warah matullahi Wabarakatuh

Syukur alhamdulillah, marilah sama-sama kita sampaikan kepada Allah Subhanahu Wata’ala, atas rahmat-Nya kita bisa hadir pada hari yang berbahagia ini. Shalawat dan salam, tak lupa pula kita sampaikan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad Sallallahu Alaihi Wassalam, beserta sahabat seperjuangan beliau.

Kaum muslimin dan kaum muslimat yang mulia,

Hari ini kita memasuki tahun baru Islam, yaitu 1 Muharram 1428 Hijriyah. Memasuki tahun baru, marilah sama-sama kita merenungkan, apa saja yang sudah kita lakukan di tahun lalu, sebagai bentuk evaluasi diri kita, sebagai makhluk ciptaan Allah Subhanahu Wata’ala. membangun hubungan yang kuat, hablumminallah dan hablumminannas

Pertama, Hablumminallah yakni suatu hubungan dengan Allah. Apakah teman-teman sudah punya nomor telponNya? Saya punya, tolong catat ya nomornya 24 4 3 4.
Itu nomornya, sekaligus rumus dalam kita berkomunikasi, dan berharap cinta dari Allah. 2 adalah Subuh, 4 Dhuhur, 4 Asar, 3 Magrib dan 4 Isya. Jika teman –teman tidak melupakan nomor 2 4 4 3 4, dan dengan ikhlas mengerjakan ini sehari semalam, insya Allah, Allah SWT tidak akan melupakan kita. Jika kita berharap cinta dari Allah, maka berkomunikasilah 5 kali sehari semalam, insya Allah, Allah akan membalas cinta kita.

Kedua, hablumminannas yaitu hubungan dengan sesama manusia. Hal ini bisa diartikan, bagaimana kita berhubungan dengan ibu dan ayah kita, dengan kakak dan adik, dengan teman tetangga, dan teman sekolah. Demikian pula teman-teman. Berikanlah kasih sayang dan senyuman kepada ayah dan ibu kita, pasti ayah dan ibu akan sayang kepada temanmu, insya Allah, teman akan sayang dan membalas senyuman kita dengan kasih dan sayang.

Teman –teman semua

Nah, hari ini, ketika kita memasuki tahun baru Islam, marilah kita tingkatkan hubungan kita kepada Allah dan hubungan kita kepada manusia. Jika belum sering berkomunikasi, mulai hari ini segera lakukan, agar kita mendapatkan cinta Allah, dan Cinta umat manusia.

Demikianlah paparan singkat saya, semoga semuanya berguna bagi kita, yang berharap kasih sayang Allah, dan hubungan yang baik dari teman seiman.

Billahi Taufiq Walhidaiyah, Wassalamu’alaikum warah matullahi Wabarakatuh

*) Dalam rangka Tahun Baru Hijriyah 1428H
Pachira Aquatica Farza (Ara), Kelas II MIN Banda Aceh

Tidak ada komentar: